17 Mei 2013

Apa itu bahasa pemrograman C dan C++?

Bahasa pemrograman C merupakan bahasa Intermediate yang artinya adalah bahasa tersebut bisa dikatakan sebagai ligh level language atau bahasa tingkat tinggi, dimana programmer diberikan sederetan sintaks (aturan penulisan) yang dapat dimengerti oleh manusia. Akan tetapi bahasa C juga dapat digolongkan sebagai low level language karena bahasa C menyediakan pula sintaks dalam bentuk bahasa Assembly dimana bahasa Assembly merupakan salah satu low level language.

Bahasa C menyediakan beberapa komponen agar seorang programmer dapat dengan mudah mengimplementasikan kodenya. Adapun komponen bahasa C terdiri dari:

  1. Editor
  2. Interpreter
  3. Compiler
  4. Debugging
Berlanjut ke bahasa pemrograman C++. Apabila berbicara bahasa C++ biasanya tidak akan lepas dari bahasa C sebagai bahasa pendahulunya. C++ diciptakan satu dekade setelah C. Diciptakan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1983. Bahasa ini kompatibel dengan bahasa C. Bahasa C++ mempunyai keistimewaan dimana bahasa ini mendukung pemrograman yang berorientasi objek (Object Oriented Programming - OOP).

0 komentar:

Posting Komentar